Beasiswa Data Print



Indonesia adalah negara dengan jumlah sumber daya manusia yang banyak, hal ini dapat  dilihat dari penduduk berusia produktif lebih besar dari jumlah penduduk tidak produktif. Dengan adanya sumber daya manusia tersebut tidak menutup kemungkinan bagi negara ini untuk mengalami perubahan sosial dan ekonomi ke arah yang lebih baik secara signifikan di masa mendatang.

Banyaknya jumlah sumber daya tersebut harus dibarengi dengan kualitas yang baik pula, salah satu cara menghasilkan sumber daya manusia berkualitas adalah dengan pendidikan, hanya pendidikan yang mampu merubah kualitas manusia. Data Print peduli dengan masa depan bangsa dengan memberikan beasiswa pendidikan kepada Mahasiswa/i  di seluruh Indonesia.

Beasiswa Data Print

Timeline Pendaftaran : 8 Februari - 30 April 2021

Persyaratan :

  1. Pelajar/mahasiswa aktif dari tingkat SMP/SMA hingga perguruan tinggi untuk jenjang D3/D4/S1
  2. Terlibat aktif di kegiatan atau organisasi sekolah/perguruan tinggi
  3. Tidak terlibat narkoba atau pernah melakukan tindak kriminal
  4. Tidak sedang menerima beasiswa dari perusahaan swasta lain. Jika saat ini peserta masih menerima beasiswa dari sekolah/kampus & pemerintah, peserta berhak mengikuti pendaftaran beasiswa dari DataPrint.
  5. Penerima beasiswa di periode 2020 tidak dapat menjadi penerima beasiswa di periode 1 tahun 2021.
  6. Mengisi formulir registrasi melalui website http://beasiswadataprint.com/pendaftaran/
  7. Memiliki kupon dari pembelian produk Data Print, satu nomor kupon yang terdapat di dalam produk Data Print, hanya berlaku untuk satu kali registrasi.
  8. Menulis Essay dengan tema “Dilema Kebijakan Kuliah Daring di Tengah Pandemi”.

Informasi lebih lanjut : http://beasiswadataprint.com/

Kriteria Essay :

  1. Tulisan berupa opini pribadi
  2. Penulisan dan tata bahasa sesuai dengan kaidah EYD
  3. Panjang tulisan 100 - 500 kata
  4. Apabila pendaftar menyertakan kutipan atau data (milik orang lain/internet) tanpa menyertakan sumber/link, maka dianggap copy paste dan formulir akan didiskualifikasi oleh panitia.