Literatur


Best Staff Himakom

1. Seftia

Seftia Kuspita, atau yang biasa disapa Sefti, merupakan pengurus Kabinet Angkasa pertama yang mendapat penghargaan best staff pada Himakom periode 2019/2020. Sefti merupakan anggota dari Bidang Advokasi yang memiliki kinerja baik selama bulan Februari. Mahasiswa yang lahir pada 24 September ini mengaku sangat bersyukur ketika dirinya mendapat penghargaan best staff. “Aku merasa bahagia bisa banggain Advokasi, tapi ada rasa nggak percaya diri kok aku bisa jadi best staff, karena banyak banget teman-teman yang lebih totalitas di Himakom,” jelasnya.

...lebih lengkap

Cara Agar Bisnismu Tetap Eksis

Salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan di masa sekarang adalah bisnis online. Di era yang serba digital, pola konsumsi dari offline ke online terjadi sangat signifikan. Dengan adanya perubahan dari offline ke online, banyak orang mencoba peruntungan di bisnis online. Tidak dapat dipungkiri, akhirnya persaingan bisnis online pun semakin ketat. Lalu, bagaimana cara agar bisnis online kita tetap bertahan di tengah banyaknya pesaing?

...lebih lengkap

Advo Aksi

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, advokasi berarti pembelaan. Advokasi berasal dari bahasa Inggris, to advocate yang berarti membela (to defend). Bisa juga berarti menyokong, memajukan, menganjurkan, dan mengemukakan (to promote), atau bisa juga berarti melakukan perubahan (to change). Advokasi berarti suatu cara yang cermat, terencana, dan terorganisir untuk melakukan pembelaan ataupun mendorong suatu perubahan. Jadi, tujuan advokasi adalah perubahan yang luas terkait kebijakan sehingga masyarakat banyak dapat merasakan manfaatnya.

...lebih lengkap

Expand Your Networking

“Apa pentingnya Bidang Eksternal dan Internal di suatu organisasi?”

“Bidang Eksternal dan Internal? Bidang Luar-Dalam?”

...lebih lengkap

Komunikasi Tanpa Komunikasi

Berangkat dari keresahan yang dirasakan para mahasiswa Ilmu Komunikasi, UPN “Veteran” Yogyakarta, program kerja usut tuntas yang dilaksanakan Bidang Advokasi Himakom berfokus pada keresahan mahasiswa tingkat akhir yang cukup terkendala dalam menyelesaikan skripsi. Banyak kegiatan yang tertunda, seperti penelitian dan bimbingan skripsi karena semuanya harus dilaksanakan secara daring akibat adanya pandemi Covid-19. Tidak hanya itu, biaya per semester yang harus dibayarkan juga dirasa terlalu mahal, ditambah lagi dengan biaya internet untuk bimbingan daring. Oleh karena itu, Himakom melalui Bidang Advokasi mencoba membantu mencarikan jalan keluar dengan menjadi penengah antara mahasiswa dan pihak birokrasi UPN “Veteran” Yogyakarta.

...lebih lengkap