Cara Agar Bisnismu Tetap Eksis



Salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan di masa sekarang adalah bisnis online. Di era yang serba digital, pola konsumsi dari offline ke online terjadi sangat signifikan. Dengan adanya perubahan dari offline ke online, banyak orang mencoba peruntungan di bisnis online. Tidak dapat dipungkiri, akhirnya persaingan bisnis online pun semakin ketat. Lalu, bagaimana cara agar bisnis online kita tetap bertahan di tengah banyaknya pesaing?

Hal yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan memasarkan produkmu di media digital, sepert e-commerce dan media sosial. Namun tentunya, dibutuhkan strategi untuk memasarkan produk agar mampu menarik minat konsumen. Ini dia beberapa strategi yang bisa kamu lakukan untuk produk yang kamu tawarkan:

  • Buatlah dan ciptakan foto-foto yang menarik dari produk yang kamu jual

Ciptakan sebuah foto yang menarik mata, sehingga tanpa adanya tulisan apa pun, foto yang kamu ciptakan seakan mampu berbicara sendiri dari refleksi gambar yang ditampilkan. Beri perhatian lebih pada hal ini, karena foto merupakan sebuah aset penting di era digital saat ini, apalagi jika bisnismu bergelut di dunia online.

  • Berikan diskon di momen tertentu untuk menarik pelanggan

Dengan memberikan diskon, akan memungkinkan menarik konsumen baru ataupun pelanggan untuk kembali membeli produkmu. Berikan diskon yang menarik dan sering, namun tetap lakukan perhitungan bagi bisnis. Jangan sampai kamu merugi karena terlalu sering memberikan diskon.

  • Gunakan orang lain sebagai mediator promosi produk Anda

Apakah itu foto konteks, atau sekadar tag akun media sosial, tetaplah usahakan ada pihak turut menjadi mediator promosi produkmu. Kamu bisa menggunakan temanmu untuk mempromosikan bisnismu, atau dengan jasa endorser. Dengan begitu, produkmu akan memiliki reach yang lebih luas.