Belajar Desain Melalui Pengembangan Internal



Salah satu program kerja yang diinisiasi Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Himakom adalah pengembangan internal. Pada program kerja tersebut, Bidang Litbang berupaya memberikan wadah kepada para pengurus Himakom untuk mengembangkan kemampuan yang dimiliki. Para pengurus Himakom akan mendapat pelatihan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan keorganisasian maupun pengembangan soft skills. Seperti yang telah dilaksanakan pada 9 Maret 2020 lalu, para pengurus Himakom mendapat pelatihan untuk membuat flat design.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Himakom. Materi pelatihan yang disampaikan berupa pembuatan flat design menggunakan Adobe Illustrator. Dalam pelaksanaannya, Ricky Arista selaku Ketua Himakom periode 2019/2020 sekaligus pemateri menyampaikan mengenai fungsi-fungsi tools yang ada pada Adobe Illustrator. Selain itu, ia juga memberikan contoh membuat flat design dan seluruh pengurus turut mencoba mempraktikannya. Pada pengembangan internal tersebut, para pengurus belajar membuat flat desain dengan unsur minimalis dan dua dimensi.

Dengan diadakannya pelatihan desain pada pengembangan internal, diharapkan dapat meningkatkan keahlian para pengurus Himakom, khususnya dalam bidang desain. Materi yang disampaikan diharapkan juga bisa menjadi bekal bagi para pengurus untuk menjalani kepengurusan Himakom. Tidak hanya itu, dengan adanya pengembangan internal diharapkan juga bisa memberi dampak positif bagi para pengurus Himakom, baik saat menjabat maupun setelah menjabat di Himakom nantinya. (Anisa Rifa A)