Pengaruh Tipe Motor terhadap Keberhasilan Menggaet Gebetan



Sebagai seorang cowok, selain menjadi kendaraan sehari-hari, motor juga jadi salah satu barang yang biasa dipamerkan, minimal ke temen tongkrongan lah. Meskipun udah jadi rahasia umum kalo motor yang dipamerin itu motor pemberian orang tua, yang penting gaya aja dulu laaah.

Soal pamer-pamer itu, ada satu hal yang saya pikir disepakati banyak cowok pada umumnya. Motor bisa jadi tolok ukut kemachoan dan kekerenan cowok di mata cewek.

Iya iya, emang nggak semua cewek menilai cowok dari tampilan luar aja. Masih banyak yang mau dibonceng pake motor butut karena kadang rasa nyaman emang bisa ngalahin gaya-gayaan. Tapi akuin aja deh, tipe motor tetep punya pengaruh besar terhadap keberhasilan menggaet gebetan.

Cerita sedikit, saya adalah seorang penghobi motor. Beberapa motor sudah saya coba untuk kendaraan sehari-hari, kalo dihitung secara pasti, sejak kelas tiga SMA sampai kuliah semester enam total sudah lima kali saya berganti motor. Mulai dari motor bebek turunan dari orang tua, kemudian tiga kali berganti ke motor sport, 150cc sekali, 250cc dua kali, dan sekarang saya pengguna motor matic.

Dari pengalaman berganti-ganti motor itulah saya mendapatkan keyakinan soal besarnya pengaruh tipe motor terhadap keberhasilan mendapatkan gebetan. Saya bahas satu per satu deh.

Motor Bebek

Motor dengan perseneling manual tanpa ada kopling, dengan tingkat kenyamanan yang cukup baik karena jok motor panjang. Sebenarnya motor ini sudah mulai jarang dipakai oleh anak muda masa kini, kurang begitu diminati karena pergantian perseneling atau oper giginya yang manual membuat stabilitas motor kurang bagus, dan model fisiknya pun begitu-begitu saja tidak ada perubahan yang berarti sejak dahulu.

Cowok pengguna motor bebek dapat dipastikan tidak banyak gaya. Apabila cowok memiliki tipe gebetan yang gengsinya tinggi, sepertinya akan sulit digait dengan motor tipe ini. Tetapi cewek yang tidak neko-neko dan siap menerima apa adanya, masih bisa nih diajak kencan dengan si bebek ini.

Motor sport

Motor sport adalah motor yang yang laki banget. Kelebihannya sudah jelas, jika cowok mengendarainya akan kelihatan cool dan gagah, jauh lebih keren jika dibanding motor bebek. Jika melihat dari bodi fisiknya jelas tidak perlu diragukan lagi gagahnya, tetapi perlu diketahui, bahwa tidak semua cewek bisa naik motor sport dengan jok belakang yang rata-rata longsor atau curam.

Jok motor sport dengan sudut kemiringannya curam ini membuat penumpangnya cenderung nungging ketika dibonceng. Jadi bagi cewek pemalu atau kurang percaya diri agak sulit menerima kenyataan jok motor sport.

Motor matic

Motor sejuta umat. Motor ini sudah paling nyaman dalam segala spesifikasinya. Mulai dari dasboardnya yang bisa memuat barang banyak, untuk memfasilitasi cewek yang biasa belanja macem-macem. Kemudian tidak ribet oper gigi yang menambah kestabilan motor.

Paling unggul dari motor matic ini adalah joknya nyaman sekali, karena lebih lebar dibandingkan jok tipe motor lainnya. Apalagi matic dengan kelebihan helmet in, itu kalau cewek bonceng di belakang serasa duduk lesehan. Tipe matic dengan kenyamanan ekstra ini sangat fleksibel untuk menggait gebetan yang diincar.

Motor Vespa

Motor ini dua tahun belakangan baru naik-naiknya. Vespa menjadi pilihan anak muda masa kini, tampilannya yang classy membuat cowok banyak memilih vespa untuk melengkapi penampilannya. Tidak terlalu laki tetapi terlihat stylish, jika dilihat dari aspek kenyamanan vespa ini memiliki tingkat kenyamanan yang cukup tinggi.

Formulasi yang lengkap, kenyamanan dan style terdapat pada motor ini, untuk bergaya bisa, untuk memberikan kenyamanan juga bisa. Dengan kelebihannya itu cewek-cewek dipastikan nempel dengan mudah, hingga muncul stigma kalau pengguna vespa adalah tipe cowok fuckboy istilah keren dari playboy, karena saking mudahnya mencari dan berganti gebetan.

Motor-motor tersebut hanya sebagai sebuah penunjang saja, tidak bisa menjadi hal yang harus diutamakan apalagi patokan. Saran saya, lebih baik mencari gebetan yang memang sesuai dengan keadaan yang ada, dan jangan menyusahkan diri dengan mengada-ada, kalo gebetan yang diincar tidak didapat berarti belum jodohnya. Lalu untuk tipe cewek yang disebutkan di atas, itu hanya sample belaka, karena pribadi setiap cewek pasti berbeda-beda tidak bisa pandang sama.

 

Tulisan ini pernah dimuat di Terminal Mojok dengan judul "Pengaruh Tipe Motor terhadap Keberhasilan Menggaet Gebetan" pada tanggal 17 Juni 2020.